Rabu, 03 Februari 2021

Anakmu Tak Suka Makan Sayur? Tak Perlu Pusing Lagi! Saya Memasak Sayuran “Seperti Ini”, Kedua Anak Saya Langsung Makan Gak Berhenti!





Pusing anakmu tidak sempat mau makan sayuran? Nih, saya berikan pengalaman pribadi saya, semoga mampu menbantu Sobat Bacaan Asik semua.
Dulu anak saya sangat benci memakan sayuran, melainkan semenjak saya memasak “ini”, anak saya pribadi suka sekali.
Berikut resep bakwan sayur ala saya:
Bahan yg diperlukan:
  • – 4 ekor udang
  • – Sayuran hijau (pilih sesuai seleramu)
  • – ½ buah wortel
  • – Seledri (tidak wajib)
  • – 1 butir telur
  • – Garam
  • – Lada
  • – Tepung jagung
Langkah pembuatan:
1.Cuci sayuran, serta iris tipis- tipis. (Iris setipis mungkin supaya rasa sayurnya tidak terlalu mencolok)
2.Potong halus seledri
3.Potong wortel menjadi kubus kecil
4.Cincang udang, melainkan jangan hingga terlalu halus
5.Campurkan semua bahan menjadi satu semacam ini, mulai dari sayur, wortel, seledri, udang, telur, tepung hingga bumbu2 lainnya.
6.Aduk hingga merata, ya.. Pastikan semua bahan terbungkus dengan tepung jagung supaya seusai digoreng, bakwanmu mampu garing serta gurih.
7.Panaskan wajan serta minyak, ambil adonan bakwanmu dengan sendok, kemudian goreng satu per satu.
8. Goreng hingga warnanya menjelma kuning keemasan semacam ini, kemudian tiriskan..
9. Nah, telah mampu dihidangkan deh..
Pada resep ini, rasa udangnya lebih terasa daripada sayuran, jadi anak- anak saya sangat menyukainya.
Semoga bermanfaat,ya! Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar